nanotalk

Polimer konduktif merupakan salah satu material organik yang banyak digunakan dalam berbagai aplikasi dari bidang teknologi kesehatan hingga divais energi. Polimer konduktif memiliki sifat fisika dan kimia yang unggul diantaranya konduktivitas listrik yang tinggi, sifat mekanik yang elastis dan fleksibel, stabilitas kimia dan biokompatibilitas yang bagus, serta proses sintesisnya yang mudah dan cepat. 

Dalam 2 dekade terakhir, “pengembangan polimer konduktif untuk aplikasi biosensor dan superkapasitor menarik banyak perhatian.” 

Sedangkan biosensor merupakan divais yang dapat mendeteksi keberadaan sebuah biomolekul seperti DNA [Deoxyribonucleic acid] dan protein tertentu yang dapat dijadikan sebagai molekul penanda (biomarkers) dari keberadaan sebuah penyakit.

Gambar Ilustrasi Supercapacitor
Gambar Ilustrasi Supercapacitor

Sedangkan superkapasitor merupakan divais penyimpanan energi listrik dengan rapat daya yang tinggi dan proses charging-discharging yang cepat, dapat dijadikan alternatif selain teknologi baterai.

Selain itu kita akan membahas material berbasis polimer yang mampu menghantarkan muatan listrik sangat menarik dalam peranannya di bidang teknologi kesehatan hingga divais energi. Sifat fisika dan kimia dari material unggul ini dibuktikan dengan konduktivitas listrik, sifat mekanik, dengan stabilitas kimia dan biokompatibilitas andal.

The Power of Conducting Polymers for Biosensors and Supercapacitors.
The Power of Conducting Polymers for Biosensors and Supercapacitors.

Ingin tahu lebih dalam peranan polimer konduktif di aspek pemanfaatan biosensor dan superkapasitor?

Mari ikuti Nano Talks #42: The Power of Conducting Polymers for Biosensors and Supercapacitors. Webinar akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 29 Juni 2022 Jam 10.00-11.30 WIB via Zoom Virtual Meeting.

Akan ada doorprize berupa buku 300 ilmuan nano dan voucher potongan harga untuk jasa penanoan bagi yang beruntung. Sampai ketemu di Nanotalks ya!

Link Pendaftaran:

>> http://bit.ly/nanowebinar42

PIC WhatsApp:

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia