Kunjungan Polandia-01 (1)

Selasa, 9 Agustus 2023

PT Nanotech Indonesia Global Tbk. telah menerima kunjungan dari Łukasiewicz Research Network untuk melakukan diskusi dan kolaborasi bersama yang bertempat di Gedung Nanoplex, Serpong – Tangerang Selatan. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari PT. Nanotech Indonesia Global Tbk., Prof. Nurul Taufiqu Rochman, Suryandaru, M. Arief Iskandar, Dr. Arramel, Etik Mardliyati, Pramitha Y.D. Maulida, dan perwakilan dari Łukasiewicz Research Network, Prof. Andrzej Dybczyński, Remigiusz Kopoczek, Prof. Joanna Cybińska, Dr. Małgorzata Guzik dan Dr. M. Danang Birowosuto.

Łukasiewicz Research Network adalah badan usaha yang berasal dari negara Polandia yang menitikberatkan pada pemanfaatan teknologi baru untuk industri dengan area riset: Green and low-emission economy, digital transformation, smart and clean mobility, dan Healthy living. Dimana beberapa penelitian pusatnya berfokus pada ilmu material dan bioteknologi. Łukasiewicz Research Network terdiri dari 22 institusi riset tersebar di berbagai kota besar seperti Warsawa, Wroclaw, Poznan hingga Cracow. Jumlah ilmuwan dan teknokrat mencapai 7000 orang. Cakupan bisnis telah merangkul lebih dari 1000 partner bisnis dengan nilai pendapatan mencapai 362.3 juta Dollar di tahun 2002. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di: https://lukasiewicz.gov.pl/en/

Pertemuan ini membahas kolaborasi bisnis antara PT Nanotech Indonesia Global Tbk. dan Łukasiewicz Research Network yang berfokus pada tiga hal, yaitu sertifikasi produk berbasis nanomaterial, pupuk, dan coating. Beberapa produk seperti bahan coating untuk proteksi korosi pada kapal, tangki pabrik, pipa besi, produk coating untuk pengaplikasian di bawah air, super hydrophobicity, primer penetrasi, pemupukan yang pengurangan biaya produksi asam nitrat dan sertifikasi produk berbasis nanoteknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia