Penandatanganan-NDA

Tangerang Selatan (4/5/2023) – Telah dilakukan penandatanganan NDA antara PT Nanotech Indonesia Global Tbk. dengan PT Papua Golden Nano tentang menindaklanjuti pembangunan tailing batu bara yang dihasilkan dari Metode Fly Ash and Bottom Ash (FABA) di Papua, yang bertempat di Gedung Nanoplex, Serpong – Tangerang Selatan. Penandatanganan ini dihadiri oleh perwakilan dari PT Nanotech Indonesia Global Tbk., Bapak Suryandaru, Bapak Prof. Nurul Taufiqu Rochman, Bapak Buyung, dan perwakilan dari PT Papua Golden Nano, Bapak Barnabas Saebu (Mantan Gubernur Papua), Bapak G. Firman Djauharsjah Noor, Bapak Adwin, dan Bapak Eden.

Penandatanganan NDA dilakukan untuk meresmikan kerjasama yang dilakukan untuk pembangunan tailing batu bara menggunakan teknologi nano dengan metode Fly Ash and Bottom Ash (FABA) di Papua. Teknologi yang akan dikembangkan akan melalui proses validasi teknologi nano oleh para peneliti dari Nano Center Indonesia (@nanocenter.id). Kemudian, validasi teknologi yang teruji dilanjutkan dengan pilot plan di daerah Papua.

Proyek pembangunan tailing batu bara yang didukung oleh Pak Bas selaku Mantan Gubernur Papua ini diharapkan menjadi solusi untuk masalah limbah batu bara yang berkelanjutan di Papua serta menjadi solusi nyata untuk penggunaan Sumber Daya Manusia asli Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesia